MORAL-POLITIK.COM : Popularitas Mark Zuckerberg melambung seiring dengan kemunculan jejaring sosial Facebook di awal 2000-an.

Mulanya, Zuckerberg dikenal sebagai sosok yang cerdas namun kaku.

Apalagi ketika film The Social Network dirilis pada 2010 lalu. Film itu terinspirasi dari kisah Zuckerberg mengembangkan Facebook ketika masih kuliah di Harvard University.

Zuckerberg diperankan oleh aktor kawakan Jesse Esisenberg. Karakternya di bentuk sebagai sosok yang emosional, arogan, dan tak mau mendengar opini orang lain.

Jika dibandingkan dengan sekarang, citra Zuckerberg jauh berubah. Ia bertransformasi menjadi sosok yang jenaka, kebapakan alias family man, serta peduli pada lingkungan dan kesejahteraan sosial.

Citra positif itu dibangun lewat tindakan-tindakan Zuckerberg selama beberapa tahun terakhir. Selain itu, ternyata ada tim komunikasi khusus yang mengemas citra tersebut.

“Apa yang dipelajari Zuckerberg selama dua tahun terakhir adalah citranya di internet harus dikontrol,” kata dosen wirausaha di University of California, David Charron, sebagaimana dilaporkan Bloomberg dan dihimpun KompasTekno, Minggu (22/1/2017).

Baca Juga :  Polisi tak izinkan wartawan meliput sidang Ahok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 3 = 4