Home / News NTT / Mutasi di Pemkot Kupang 10 Januari 2017

Mutasi di Pemkot Kupang 10 Januari 2017

Plt. Walikota Kupang Johanna Lisapaly (kiri). Foto: Ist

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM :Restrukturisasi di tubuh Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang tak lama lagi bisa dilaksanakan.

Usulan mutasi dari Pemkot Kupang untuk pengisian jabatan, pasca terbentuknya sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) sudah disetujui Menteri Dalam Negeri (Mendagri), dan pelantikan paling lambat dilakukan Selasa (10/1/2017) mendatang.

“Kami sudah mendapat kabar bahwa pihak kementerian sudah menyetujui draft usulan mutasi pejabat eselon II, III, IV di lingkup Pemkot Kupang. Hari ini kami sudah mengutus staf untuk mengambil SK Kementerian,” kata Plt Walikota Kupang Johanna Lisapaly kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Rabu (4/1/2017).

Diktatakan, secara keseluruhan ada sebanyak 869 pejabat, baik itu eselon II, III, dan IV yang akan dilantik untuk mengisi jabatan dari OPD yang baru terbentuk ataupun OPD yang ada saat ini.

“Memang ada sedikit pergeseran, karena untuk lingkup pemerintah Kota Kupang ada beberapa SKPD yang digabungkan, sehingga banyak jabatan yang terpangkas. Khusus untuk eselon II saja ada tiga jabatan yang akan hilang, belum lagi jabatan untuk eselon III, dan IV,” katanya.

Ketika disinggung soal pejabat yang tidak mendapat jabatan akan dikemanakan, dia mengaku, memang resiko dari restrukturisasi dalam pemerintahan ada resikonya dan semua ASN sudah tahun tentang hal itu, sehingga mereka yang tidak mendapat jabatan kali ini, akan ditempatkan pada jabatan fungsional.

“Jabatan yang ada sekarang kan terbatas, jadi sesuai ketentuan pasti ada yang tidak mendapat jabatan. Saya yakin banyak diantara mereka (pejabat) yang sudah tahu sehingga mereka ditempatkan pada jabatan fungsional saja,” tambah dia.

 

Penulis : Nyongki

 

 

Baca Juga :  Pilkada Kota Kupang! Isu poros baru Nike-Melitus ditanggapi dingin...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button