MORAL-POLITIK.COM : Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kupang, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memasuki tahapan Debat Kandidat sesi pertama.

Debat Kandidat Calon Walikota-Wakil Walikota Kupang 2017-2022 diikuti dua pasangan, yaitu pasangan Jefri Riwu Kore-Hermanus Man, Paket FIRMANMU, dan pasangan Jonas Salean-Nikolaus Frans, Paket SAHABAT.

Debat kedua pasangan kandidat ini di laksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, Selasa (17/1/2017) mulai pukul 18.00 WITA.

Bertindak selaku moderator adalah Penyiar TVRI Kupang Ina Djara.

Pada kesempatan babak pertama, ketika Paket FIRMANMU usai memaparkan visi misi dan programnya untuk lima tahun ke depan memimpin Kota Kupang, moderator mempersilahkan Paket SAHABAT untuk mempresentasikan selama empat menit.

Calon Walikota Kupang Jonas Salean tampil dengan sedikit nervous sehingga suaranya tak terdengar lantang.

Jonas menyatakan, persoalan paling prinsip di Kota Kupang adalah masalah air bersih. Oleh karena itu pihaknya menawarkan solusi untuk membangun 1.500 reservoart khusus untuk pelanggan di kota.

Di samping itu pihaknya akan memperhatikan infrastruktur kota dengan memberikan target selama tiga tahun sepanjang 230 kilo akan diselesaikan semuanya di seluruh 51 kelurahan.

Penerangan jalan juga akan menjadi fokusnya. Kita akan mendapat 9.000 titik pada tahun 2018.

Kita tata kota ini agar indah, infrastrukturnya, air bersih, listrik. Kita juga akan menarik investor untuk tugas ini, sehingga lapangan kerja bisa kita buka.

Khusus kesehatan adalah faktor yang sangat penting. Kita akan memberikan pengobatan secara gratis. Mulai tahun ini adalah KTP Sehat untuk seluruh warga kota, sehingga tidak perlu sulit-sulit.

Baca Juga :  82 ASN Pemkot Kupang jalani Test HIV/AIDS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here