MORAL-POLITIK.COM : Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono bikin terobosan baru.

Usai kembali menggelar rapat bersama para pejabat SKPD DKI di atas kereta api dalam perjalanan Jakarta Yogyakarta, ia kembali gelar rapat dalam perjalanan pulang ke Jakarta.

Pantauan detikcom di kereta wisata dari Stasiun Tugu, Yogyakarta menuju Jakarta, Minggu (15/1/2017), rapat masih berlangsung hingga pukul 11.45 WIB. Terlihat Sekretaris Daerah, Saefullah, Kepala Bappeda, Tuty Kusumawati, dan pejabat lainnya.

“Sekarang rapatnya bersama dengan wali kota. Paparan mereka tentang permasalahan yang ada di wilayah masing-masing,” ujar Sumarsono.

Rapat ini sendiri merupakan lanjutan dari rapat yang digelar pada Jumat (13/1) malam kemarin. Rapat akan terus digelar selama perjalanan ke Jakarta yang kurang lebih memakan waktu 8 jam.

Sebelumnya diberitakan bahwa rombongan pejabat Pemprov DKI Jakarta menggelar rapat di kereta wisata dari Jakarta ke Yogyakarta pada Jumat (13/1) kemarin dan menghasilkan beberapa hal. Salah satunya adalah niatan untuk mendorong Kemendagri mengajukan revisi undang-undang nomor 29 tahun 2007 tentang Pemerintahan Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota DKI Jakarta.

“Dari sisi pemerintahan kami minta juga Kementerian Dalam Negeri memfasilitasi revisi undang-undang nomor 29 tahun 2007. Yang paling penting adalah tentang kekhususan Ibu Kota Jakarta. Itu sepakat kami mulai lakukan FGD untuk proses revisi itu,” kata Sumarsono saat tiba di Stasiun Tugu, Yogyakarta, Sabtu (14/1/2017).

Selama di Yogyakarta, rombongan pejabat Pemprov DKI ini berekreasi sekaligus belajar pengembangan wisata di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Malam harinya rombongan juga diterima oleh Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X untuk mendiskusikan masalah pariwisata hingga IT (information technology).

“Kita baru bicara, nanti tindak lanjutnya kita perlu masing-masing pihak ada rumusan sendiri apa yang bisa dikerjasamakan. Apakah hanya menyangkut pariwisata dan sebagainya atau menyangkut masalah-masalah untuk IT dan sebagainya,” kata Sultan HB X di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Yogyakarta, Sabtu (14/1).

Baca Juga :  Cerita Ultah Mama Amelia Boekan-Bulak ke-75

 

 

Penulis  : Haris Fadhil
Editor     : Erny
Sumber : Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here