Home / Olahraga / Pelatih Barca masih optimis walau dikalahkan Bilbao

Pelatih Barca masih optimis walau dikalahkan Bilbao

Pelatih Barcelona, Luis Enrique. (AFP)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Bola tetap saja bundar, tim kuat bisa dipatahkan tim lemah, begitupun sebaliknya. Seperti dialami Barcelona.

Kendati Barcelona menyerah 1-2 pada laga pertama 16 besar di kandang Athletic Bilbao, namun pelatih Barca Luis Enrique yakin timnya masih bisa melaju ke perempat final.

Dalam pertandingan di San Mames, Kamis (5/1/2017) atau Jumat dini hari WIB, tuan rumah unggul lebih dulu melalui aksi Aritz Aduriz dan Inaki Williams. Gol balasan Baca dilesakkan Lionel Messi pada menit ke-52.

Laga diwarnai permainan keras. Aduriz seharusnya mendapat kartu merah setelah terlihat mencekik bek Barca, Samuel Umtiti. Pada babak pertama, Barcelona seharusnya mendapat penalti setelah Neymar dijatuhkan di kotak terlarang.

Tuan rumah harus mengakhiri laga dengan sembilan pemain setelah wasit Fernandez Borbalan mengeluarkan kartu kuning kedua masing-masing untuk Raul Garcia dan Ander Iturraspe.

Meski tumbang, Luis Enrique, mengaku puas melihat performa timnya. “Melihat pertarungan seperti ini maka keberhasilan mencetak sangat melambungkan harapan kami. Pada menit terakhir kami seharusnya bisa menyamakan kedudukan,” katanya kepada wartawan.

“Laga kedua nanti akan sangat sulit namun kami harus menjaga agar tak kebobolan,” tuturnya lagi.

“Ini tantangan yang kami hadapi sekarang. Kami akan membutuhkan dukungan fan kami dan ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk menghidupkan kembali peluang kami lolos di Piala Raja,” katanya lagi.

“Ini pertandingan seperti biasanya di San Mames yang penuh tekanan,” katanya.

“Kami harus menebusnya di awal pertandingan. Mereka berhasil memanfaatkan kegagalan kami menguasai permainan,” tuturnya.

“Pada babak pertama kami sering kurang tepat dalam mengoper bola dan skenarionya menjadi rumit karena kami kebobolan dua gol, beberapa pemain terkena kartu kuning, serta beberapa kali marah dan berdebat dengan wasit,” ungkapnya.

Baca Juga :  Manajer Persib Bandung ungkap permintaan Essien...

“Pada babak kedua kami mengendalikan semuanya. Setelah jeda sensasinya sangat bagus. Kami menciptakan peluang dan kejadian untuk bisa menyamakan skor,” katanya lagi.

Meski wasit beberapa kali membuat keputusan kontroversial, Luis Enrique tak mengkritik Borbalan.

“Pada babak pertama anda bisa lihat kami frustrasi akibat keputusannya,” ungkapnya lagi.

“Namun Anda harus ingat sangat sulit memberi penilaian atas kerja seorang wasit yang menurut kami adalah pekerjaan paling sulit,” kata Luis Enrique.

 

Penulis  : Jaja Suteja/JAS
Editor     : Erny
Sumber : Goal, BeritaSatu.com

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button