MORAL-POLITIK.COM : Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang kembali menggulirkan kebijakan lantainisasi dan rehab rumah layak huni.

Melalui dana APBD Murni tahun 2017, Pemkot Kupang telah menganggarkan sejumlah anggaran bagi keluarga tidak mampu, untuk program lantainisasi, dan bantuan rehab rumah layak huni.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Felisberto Amaral kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (24/1/2017) siang.

Feliberto mengatakan, untuk tahun 2017, program lantainisasi dialokasikan sebanyak 400 rumah dengan dana yang disiapkan sebesar Rp. 1 miliar, dan alokasi untuk setiap rumah yang mendapat program itu sebesar Rp. 2,5 juta. Sedangkan untuk program rehab rumah layak huni sebanyak 200 rumah dengan alokasi Rp. 2 miliar, dengan alokasi masing-masing sebesar Rp. 10 juta.

rumah-tdk-layakfoto: lpmftf.files.wordpress.com

 

Selain bantuan itu, pihak pemerintah juga tetap mengalokasikan anggaran untuk bantuan beras raskin gratis bagi warga tidak mampu yang tidak terdata untuk mendapat raskin dari pemerintah pusat.

“Jumlah penerima raskin daerah sebanyak 1751. Sedangkan untuk raskin dari pemerintah pusat jumlahnya sebanyak 12 ribu lebih,” pungkas dia.

 

Penulis : Nyongki
Baca Juga :  Akhirnya Sidang Pembahasan APBD 2016 Digelar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here