MORAL-POLITIK.COM : Kasus pemukulan dan pengeroyokan terhadap pengurus ranting PDIP Grogol Petamburan menuai banyak reaksi. 

Calon Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengimbau seluruh relawan dan tim sukses pemenangan tidak terpancing emosi.

Ia meminta semua kader dan Timses, termasuk empat partai politik pendukung tidak mengambil tindakan apa pun yang melanggar hukum.

“Kami juga sudah minta semua timses termasuk partai tidak boleh ambil tindakan apapun,” kata Ahok di RS Royal Taruma, Jakarta Barat, Sabtu (7/1).

Sebab, lanjutnya, negara Indonesia adalah negara hukum. Dan bangsa Indonesia adalah bangsa yang taat pada hukum. Sehingga bila ada oknum yang melakukan perbuatan pidana, maka diserahkan kepada aparat penegak hukum untuk diproses secara hukum.

“Kita bukan orang yang tidak taat aturan. Ini negara hukum, siapapun yang berbuat salah, kita harus percayakan sama polisi. Tidak boleh ambil tindakan fungsi polisi,” ujarnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini memohon kepada Warga DKI Jakarta juga tidak terpancing dengan adanya kasus ini. Ia minta agar warga mengizinkannya untuk menyelesaikan apa yang sudah dikerjakan.

“Kami berdua kan hanya petahana. Kami hanya mohon, perjuangan kami belum selesai. Kami minta izin untuk menyelesaikannya saja. Kalau nggak setuju, jangan ambil tindakan pengeroyokan atau pemukulan kepada timses. Ini negara hukum dan demokrasi. Kami hanya minta itu saja,” ungkapnya.

Ia sendiri merasa kasihan dengan korban pengeroyokan, pengurus ranting PDIP Grogol Petamburan bernama Widodo yang hanya seorang tukang ojek dan telah memiliki isteri dengan anak satu.

“Kasihan kan, dia tukang ojek anak satu. Kalau sampai cacat nggak bisa kerja gimana. Siapa yang mau pelihara anaknya. Satu keluarga ini muslim yang taat kok. Dia hanya ingin kami selesaikan tugas kami. Makanya kami imbau jangan sampai pukul dan keroyokan,” tuturnya.

Baca Juga :  Menhan Australia janji hapus Konten menyinggung TNI

 

Penulis  : Lenny Tristia Tambun/FMB
Editor     : Erny
Sumber : BeritaSatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here