MORAL-POLITIK.COM : Setelah diprotes pemilik akun Facebook Pataresia Tetty, pemasang stiker Agus-Sylviana, Kamayanti, mengaku kapok.

Dia tidak ingin melanjutkan memasang stiker Agus-Sylvi. Dia juga mengembalikan stiker yang masih tersisa.

“Enggak ada apa-apa lagi. Stikernya masih ada, saya balikin. Saya kapok,” kata Kamayanti kepada Kompas.com di Kantor Kelurahan Balekambang, Jakarta Timur, Kamis (5/1/2017).

Kamayanti mengaku diajak untuk memasang stiker tersebut oleh Koordinator Barak Kelurahan Balekambang. Dia mengaku dihubungi melalui pesan singkat oleh Koordinator Barak. Dia juga diminta menyebutkan nama teman-temannya yang lain.

“Katanya, ‘Ibu Kamayanti datang ya ke Eretan penyuluhan.’ Pas penyuluhan baru tahu ternyata gitu (mau pasang stiker),” kata dia.

Selain Kamayanti, ada 38 orang lainnya yang juga menjadi relawan dan memasang stiker di rumah-rumah warga.

Kamayanti mengaku meminta izin untuk memasang stiker di rumah warga. Dia juga menunjukkan surat tugas dari organisasi relawan tersebut.

Sebelumnya, pemilik akun Facebook Pataresia Tetty menulis pengalamannya didatangi orang yang mengaku petugas kelurahan yang mendata daftar pemilih dan berujung pemasangan stiker Agus-Sylvi.

Belakangan, petugas jumantik itu diketahui mengaku sebagai relawan Agus-Sylvi. Namun, tim pemenangan Agus-Sylvi membantah hal tersebut.

Tim pemenangan Agus-Sylvi juga menyebut desain stiker yang dipasang di rumah-rumah warga berbeda dengan desain stiker milik mereka yang diserahkan ke KPU DKI Jakarta. Selain itu, tim pemenangan Agus-Sylvi juga menyebut belum pernah mencetak stiker selain yang difasilitasi oleh KPU DKI.


Kompas TV — Agus Yudhoyono Klarifikasi Soal Program 1 Miliar

 

Penulis  : Nursita Sari
Editor     : Ana Shofiana Syatiri, Erny
Sumber : Kompas.com
P
Baca Juga :  Elektabilitas Prabowo masih kalah 6% dari Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here