MORAL-POLITIK.COM : Banyak pihak merindukan pertemuan antara Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden ketujuh Joko Widodo (Jokowi)

Pertemuan antarakedua mantan presiden itu, masih terus dinanti-nantikan publik.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo menegaskan, SBY selalu menyambut baik adanya rencana pertemuan. SBY kata dia, ‘welcome’ dengan pertemuan dengan Presiden Jokowi.

“Artinya apakah pihak itu dari Istana atau Pak SBY sendiri. Prinsipnya, inisiasi itu bisa dari mana saja. Kalau memang ada keinginan itu ya monggo,” kata Roy kepada VIVA.co.id, Jumat (20/1/2017).

Rencana pertemuan, katanya, akan diatur oleh pihak kedua yakni oleh Sekretariat Jenderal partai atau Sekretariat Negara. Komunikasi di antara kedua layer itulah yang akan menentukan pihak mana yang akan mengambil inisiasi pertemuan.

“Biasanya kalau ada inisiasi kayak gitu itu kan diurus layer kedua, misalnya antara apakah Setneg dengan Sekjen partai. Biar layer kedua yang mengurusnya. Pak SBY tidak dalam posisi untuk menyatakan secara langsung iya atau untuk memulai. Jadi, artinya biar yang atur pihak kedua nanti,” ujar Roy.

Pihak kedua juga akan menentukan waktu dan tempat pertemuan. Menurut Roy, tempat pertemuan juga bergantung dari apakah pertemuan itu bersifat formal atau informal.

Baca Juga :  "Kalau Syarat Calon Independen Dinaikkan untuk Jegal Ahok, Itu Sih Kebangetan..."

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here