MORAL-POLITIK.COM : Inspeksi mendadak (Sidak) adalah bagian dari pembinaan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN).

Seperti halnya Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Kupang Johanna E Lisapaly melakukan Sidak ke sejumlah SKPD yang dipimpinnya, Kamis (5/1/2017).

Sidak dihari kerja kedua pada tahun 2017 ini dimaksudkan untuk silahturahmi mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru sekaligus memantau aktivitas para pegawai usai menjalani liburan panjang. Sasaran utama adalah SKPD yang berkaitan dengan pelayanan publik, yang berhadapan langsung dengan masyarakat seperti Dispenduk, Badan Perizinan, RSUD SK Lerik, dan PDAM. SKPD pertama yang dikunjungi Plt Johanna adalah Dinas Sosial Kota Kupang.

Kemudian dilanjutkan dengan Kantor Pemadam Kebakaran, Dinas Pendidikan, Bappeda, PDAM, dan Dinas Kesehatan yang letaknya berada di seputaran Kantor Walikota. Pemantauan kemudian dilanjutkan ke SKPD yang berada di seputaran wilayah Pasir Panjang, seperti RSUD SK Lerik, Dispenduk, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu, Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan, Badan Ketahanan Pangan, serta Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Kupang.

Dalam kunjungannya di setiap SKPD, Plt Johanna memberikan motivasi kepada semua pegawai agar selalu mengutamakan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Menurutnya harus ada evaluasi atas kinerja pada tahun 2016 lalu agar bisa melakukan perbaikan demi pelayanan masyarakat yang lebih baik.

Di PDAM, Plt Johanna menyampaikan tantangan bagi PDAM Kota Kupang saat ini adalah bagaimana berupaya agar air mengalir 1 x 24 jam setiap hari guna memenuhi kebutuhan warga akan air bersih. Kepada para pegawai Plt Johanna juga mengingatkan agar di tahun 2017 ini, menjelang pemilihan kepala daerah para pegawai harus senantiasa menjaga netralitas sebagai ASN.

Penulis : Nyongki
Baca Juga :  Inilah Jurus Marthe Dira Tome Majukan Perekonomian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here