Home / News NTT / Plt Johanna tantang pejabat baru raih WTP

Plt Johanna tantang pejabat baru raih WTP

Plt. Walikota Kupang Johanna Lisapaly. (kiri).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Kupang Johanna Lisapaly unjuk kepedulian terhadap daerah yang di pimpinnya.

Johanna, begitulah ia karib di sapa, menantang pejabat baru yang dilantiknya di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, baik itu eselon II, III, dan IV untuk mengisi jabatan sesuai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sesuai dengan amanat PP 18 tahun 2016, di tantang untuk bisa meraih predikat opini BPK wajar tanpa pengecualian (WTP).

“Saya menantang semua pejabat yang baru dilantik untuk bisa raih predikat WTP. Pemerintah provinsi sudah bisa mendapat predikat WTP, masak Pemkota Kupang tidak bisa,” katanya kepada wartawan di Kota Kupang, Selasa (10/1/2017) siang.

Menurut Johanna, dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah hanya meraih predikat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dalam pengelolaan keuangan daerah. Kondisi seperti ini harus di rubah dan para pejabat yang baru di lantik diharapkan mempunyai visi kerja yang baik, predikat WTP yang selama ini susah di raih, bisa terwujud.

“Opini BPK merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang di dasarkan pada empat kriteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern. Sehingga jika para pejabat bisa bekerja dengan sungguh-sungguh maka oponi WTP bisa diraih,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Johanna juga berpesan bahwa jabatan yang diberikan tersebut merupakan amanah, sehingga sangat diharapkan tetap menjaga kepercayaan yang diberikan, sebab semua yang di pilih dianggap cakap dan mampu untuk menduduki jabatan tersebut.

 

Penulis : Nyongki
Baca Juga :  Kisah Pengunduran Diri Kamilus G. Tokan sebagai Balon Pendamping Jonas Salean

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button