MORAL-POLITIK.COM : Massa Front Pembela Islam (FPI) mulai bergerak dari Masjid Al-Azhar menuju Polda Metro Jaya.

Mereka akan mengawal pemeriksaan Habib Rizieq Syihab oleh pihak kepolisian.

Pantauan detikcom, Senin (23/1/2017) massa mulai bergerak dari Masjid Al-Azhar, Jalan Raden Patah, Jakarta Selatan sekitar pukul 08.50 WIB. Mereka melakukan long march dari masjid ke Polda Metro Jaya.
Massa FPI Mulai Bergerak ke Polda Metro, Polisi Ikut MengawalMassa mulai bergerak menuju Polda Metro Jaya. Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom

Ada 3 mobil komando yang turut dikendarai dalam long march. Salah seorang di atas mobil komando menginstruksikan massa untuk segera menuju Polda Metro Jaya.

fpi1Massa mulai bergerak menuju Polda Metro Jaya. Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom

 

“Kita akan ke Polda Metro Jaya. Nanti kita tunggu arahan dari ulama-ulama kita,” ujar seseorang melalui pengeras suara di mobil komando.

Massa didominasi mengenakan pakaian berwarna putih. Banyak atribut bendera yang turut dibawa saat melakukan long march, mulai dari bendera merah putih, bendera yang bertuliskan huruf Arab hingga bendera Palestina.

fpi2Massa bergerak menuju Polda Metro Jaya. Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom

 

Sambil berjalan, mereka melafazkan kalimat tauhid ‘Laa Ilaha Illallah’ dengan kompak. Polisi dan TNI juga ikut mengawal pergerakan massa menuju Polda Metro Jaya.

Pengawalan massa FPI terkait pemeriksaan Habib Rizieq oleh pihak kepolisian pada hari ini. Rizieq akan diperiksa soal ceramahnya terkait logo Bank Indonesia (BI) pada mata uang rupiah baru yang disebutnya mirip ‘palu arit’ yang menjadi lambang komunis.

 

Penulis  : Ibnu Hariyanto
Editor     : Athen
Sumber : Detik.com
Baca Juga :  Kombes Rikwanto: Polri terus memantau aksi ujaran kebencian demo 4 November

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here