Home / Sejarah / Rachmawati minta Fadli Zon intervensi kasusnya ke Polri

Rachmawati minta Fadli Zon intervensi kasusnya ke Polri

Bagikan Halaman ini

Share Button

“Saya berada di Istana, Pak, jadi bagaimana yang dikatakan makar itu saya tahu. Dan kami mau ke MPR menyerahkan petisi. Mana persingungannya? Kalau (mau) makar, kami akan kepung istana, tapi kami ke sini, yang katanya rumah rakyat,” ujar Rachmawati.

Fadli Zon, yang ditemani oleh dua anggota Komisi III DPR yang membidangi hukum, Supratman Andi Agtas dan Wenny Warrouw, tampak memperhatikan dengan serius. Kepada DPR, Rachmawati meminta bantuan.

“Kami memohon pada Bapak-bapak untuk bagaimana tidak berlarut-larutnya perkara ini supaya segera di-SP3. Ini jalan terbaik supaya bisa bersama-sama, rembuk nasional. Ini hal yang sangat penting, penyelamatan bangsa dan negara kita,” pinta dia.

Hal senada disampaikan oleh kuasa hukum Rachmawati, Kamaruddin Simanjuntak. Kamaruddin, yang juga mengisahkan kronologi penangkapan Rachmawati cs pun meminta agar kasus tersebut dihentikan.

“Kami harap ke DPR agar kasus ini di-SP3. Ibu ini putri proklamator,” sebutnya dalam kesempatan yang sama.

Selain Rachmawati, sejumlah tersangka kasus upaya makar turut hadir. Seperti Kivlan Zein. Juga tersangka penghinaan terhadap kepala negara, Ahmad Dhani.

Tersangka-tersangka lain, seperti Ratna Sarumpaet, diwakili oleh kelompok Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), sebagai kuasa hukumnya. Novel Bamukmin menjadi salah satu perwakilan ACTA yang hadir.

 

Sumber: Detik.com, spiritnkri.com
Baca Juga :  Ilmuwan Nuklir Iran Shahram Amiri 'Sudah Dieksekusi'

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button