MORAL-POLITIK.COM : Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan berencana menjadikan masjid sebagai tempat untuk aktivitas pendidikan.

Tak hanya itu, Anies ingin agar masjid juga menjadi tempat untuk membentuk akhlak anak-anak Ibu Kota.

“Banyak di luar sana yang berpendidikan tetapi ngomongnya kasar, korupsi, dan masih banyak lagi,” ujar Anies dalam rilis yang diterima detikcom, Jumat (6/1/2017).

Hal itu disampaikan Anies saat memberikan materi pada dialog ‘Kepemimpinan Islami di Tengah Modernitas Metropolis’ di Masjid Al-Furqan, Jakarta Pusat. Anies menyebut nantinya anak-anak Jakarta akan menghabiskan sore mereka untuk belajar dan mengaji di masjid-masjid.

Selain itu, dia juga menyebut anak-anak akan diajarkan bagaimana berlaku yang baik dengan cara ditunjukkan contoh-contoh perbuatan yang baik serta teladan dari Rasullullah.

“Kita ajarkan hal-hal sederhana seperti berkata jujur dan kita berikan apresiasi agar si anak terus memelihara kebiasaan tersebut,” kata Anies.

Anies pun berharap anak-anak Jakarta nantinya memiliki akhlak yang mulia. Dia juga menyebut akhlak yang mulia akan menjadi pelengkap ilmu yang dimiliki mereka.

Penulis  : Haris Fadhil
Editor     : Erny
Sumber : Detik.com
Baca Juga :  Anies Baswedan Hibahi Istrinya si Bunda PAUD Rp 63 Miliar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 23 = 24