MORAL-POLITIK.COM : Sebanyak empat pelajar di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali dari Markas Besar (Mabes) TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Keempat pelajar tersebut telah selesai mengikuti kegiatan Serbuan Teritorial atau Wisata Nusantara tingkat Nasional.

Mereka adalah Alowisius Hendrawanto (pelajar SMAN I Talibura), Arnoldus Januavridus (pelajar SMK Talibura), Rudi Arianta (pelajar SMKN 1 Talibura), dan Januarius Nong Marton (pelajar SMKN 1 Talibura).

Kepada moral-politik.com di Maumere, Senin (23/1/2017) kemarin, di Markas Kodim 1603 Sikka, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Arnoldus Januavridus pelajar SMK Talibura mengatakan, sebanyak 1.000 pelajar tingkat SMA/SMK yang berprestasi dari seluruh Indonesia mengikuti kegiatan Serbuan Teritorial Wisata Nusantara Tingkat Nasional dari tanggal 19-21 Januari 2017 bertempat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta.

Untuk Kabupaten Sikka, katanya, kami ada empat orang yang dikirim oleh Kodim 1603 Sikka untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kami sangat bangga bisa terpilih menjadi peserta mewakili Kabupaten Sikka di ajang Nasional yang diselenggarakan oleh Mabes TNI.

Menurutnya, kegiatannya sangat bagus sekali dan bermanfaat, di mana kami dibina oleh anggota TNI untuk bagaimana mencintai bangsa Indonesia melalui materi-materi wawasan kebangsaan dan bentuk permainan yang menarik.

“Saya sangat senang sekali dengan kegiatan ini. Kegiatan Serbuan Teritorial ini akan memotivasi saya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, terutama bagaimana kita melakukan kegiatan-kegiatan positif demi menjaga NKRI,” katanya dengan penuh senang.

Hal yang sama juga ditambahkan Alowisius Hendrawanto, pelajar SMAN I Talibura. Kata dia, pihaknya mengikuti kegiatan tersebut selama tiga hari. Melalui kegiatan Serbuan Teritorial tersebut mereka diperkenalkan alutsista yang dimiliki oleh TNI.

Baca Juga :  Gradus Duka: Jadi Kandidat Jangan Janji Muluk-muluk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here