Home / Populer / Seru! Ahok-Djarot terancam didiskualifikasi dari pilkada

Seru! Ahok-Djarot terancam didiskualifikasi dari pilkada

Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) terancam didiskualifikasi dari Pilkada DKI 2017.

Hal tersebut menyusul adanya laporan dari Tim Sukses Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Timses Anies-Sandi) ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta. Timses Anies-Sandi melaporkan adanya iklan kegiatan zikir akbar yang memuat foto Ahok-Djarot di salah satu media massa pada 14 Desember lalu.

Terkait dengan laporan itu, Ketua Baswaslu DKI Jakarta, Mimah Susanti, mengatakan telah memanggil pihak pelapor dan terlapor untuk dimintai keterangannya.

Selain itu, sambung Mimah, pihaknya juga akan meminta pendapat dari Dewan Pers. “Semuanya sudah dipanggil, nanti kita minta pendapat Dewan Pers juga untuk melihat ini karena pengawasan di media massa itu perannya Dewan Pers,” ujar Mimah, Kamis (22/12), di Jakarta Pusat.

Menurut Mimah, apabila terbukti sebagai iklan kampanye, pencalonan Ahok-Djarot bisa batal. Sebab, berdasarkan Peraturan KPU Nomor 12 Tahun 2016 tentang Kampanye Pilkada, penayangan iklan di media massa dilakukan pada 14 hari terakhir masa kampanye yakni pada 29 Januari-11 Februari 2017 dan difasilitasi oleh KPU.

Semua pasangan cagub-cawagub, terang Mimah, tidak boleh mendanai sendiri iklan di media massa. “Nanti kami lihat dulu apakah itu merupakan kategori iklan kampanye. Kalau itu kategori iklan kampanye, maka itu termasuk dugaan pelanggaran administrasi yang punya potensi pembatalan calon,” imbuh Mimah.

 

Editor     : Athen
Sumber : Jitunews.com
Baca Juga :  Reaksi Anggota Komisi III DPR RI ketika Anak Buah ARB Curhat ke Wakapolri

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button