MORAL-POLITIK.COM : Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akan mengajukan 13 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dalam Sidang I DPRD Kota Kupang.

Dari ke-13 Ranperda yang akan diajukan Pemkot, hanya enam Ranperda yang merupakan rancangan baru, sementara tujuh Ranperda sisanya merupakan Ranperda yang telah diajukan sejak tahun 2016 lalu.

“Dari 13 Ranperda ini, hanya enam Ranperda yang di usul di tahun 2017,” kata Kabag Hukum Setda Kota Kupang, Alan Girsang kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (12/1/2017).

Girsang menjelaskan, Ranperda yang diusulkan dari pemerintah tahun lalu sebanyak 13 Ranperda yang diusul, namun baru tujuh yang sudah dibahas dan ditetapkan, sehingga sisa enam Ranperda yang diusul lagi di tahun 2017 untuk dibahas dan ditetapkan. Dengan demikian enam Ranperda ini merupakan unsulan Ranperda yang terbawa dari tahun lalu.

“Enam Ranperda ini diantaranya penyertaan modal Pemkot Kupang pada Bank NTT, penyelenggaraan pengujian berkala kendaraan bermotor, revisi Perda Nomor 16 tahun 2007 tentang dana satunan bagi PNS yang pensiun, wafat dan cacat tetap di lingkungan Pemerintah Kota Kupang,” lanjut Girsang.

Selain itu, kata Girsang, revisi Perda Nomor 17 tahun 2007 tentang tugas belajar, izin belajar dan ikatan dinas, revisi Perda Nomor 56 tahun 2002 tentang pengaturan tempat usaha dan pembinaan pedagang kaki lima, serta penyelenggaraan ketenagakerjaan.

“Dari enam Ranperda ini hanya satu yang baru yakni penyelenggaraan ketenagakerjaan karena ini menjadi salah satu peningkatan PAD. Semua ini drafnya sudah disiapkan dan tinggal diusulkan,” pungkas dia.

 

Penulis : Nyongki
Baca Juga :  Andre Koreh Ungkap Hal yang Patut Dikritisi di Kota Kupang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + = 5