MORAL-POLITIK.COM : Kepolisian bersiaga penuh untuk menghadapi arus massa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) yang akan mendampingi pemeriksaan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

Polda Metro Jaya terjunkan Polwan dan Kowad (korps Wanita Angkatan Darat) berhijab.

Tak hanya itu, ribuan Personel Kepolisian bersenjata laras panjang turut disiagakan menjaga ketat Mapolda Metro Jaya, pengamanan juga melibatkan anggota Kodam Jaya.

Dari pantauan poskotanews.com, saat ini Polwan dan Kowad dilapisi Sabhara telah disiagakan di depan pintu gerbang di Jalan Sudirman. Mereka akan berjaga secara bergantian setiap satu jam sekali.

“Polwan sama Kowad ada ratusan nanti akan berjaga secara bergiliran setiap satu jam sekali,” ujar Argo pada poskotanews.com di Mapolda Metro Jaya, Senin, (23/1/2017).

Dijelaskan Argo, pengerahan Polda dan Kowad di barisan terdepan tujuannya untuk mendinginkan suasana massa yang akan melakukan aksi di depan Mapolda Metro Jaya.

“Pendekatan secara humanis. Kita sudah ada SOP-nya,” katanya.

Saat ini lalulintas di depan gerbang utama Mapolda Metro Jaya masih terlihat lancar, Halte Busway Polda juga nampak masih beroperasi seperti biasanya.

Massa dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) yang akan mendampingi Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab. Massa mulai berdatangi Polda Metro Jaya dengan membawa berbagai atribut dan bendera.
Penulis  : Yendhi/Sir
Editor     : Athen
Sumber : Poskotanews.com
Baca Juga :  Agenda Kerja Presiden Jokowi di Provinsi NTT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here