Home / Sains / Sylvi: Kedai Jakarta jadi solusi hadirkan RTH

Sylvi: Kedai Jakarta jadi solusi hadirkan RTH

Sylviana Murni (Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Calon wakil gubernur DKI, Sylviana Murni berbicara soal program Kedai Jakarta yang diusungnya bersama Agus Yudhoyono.

Sylvi berkata Kedai Jakarta nantinya bisa sekaligus menjadi ruang terbuka hijau (RTH).

“Pasti (Kedai Jakarta sekaligus jadi RTH). Kita selalu mengarahkan seperti itu. Kita ada koneksitas bahwa ketika kita melakukan ini, pasti ada koneksinya, apakah dia smart, apakah dia creative dan apakah itu green, selalu begitu. Ada integritas di sana,” ujar Sylvi di Koja, Jakarta Utara, Rabu (25/1/2017).

Selain itu, Sylvi juga menjawab keraguan beberapa pihak terkait pewujudan Kedai Jakarta. Kedai Jakarta dapat dibangun dengan mengoptimalkan sarana dan prasarana yang sudah ada tanpa harus mencari lahan yang kosong.

“Lahan itu dibutuhkan kalau memang belum ada dan belum ada tempatnya. Tapi kalau misalnya sudah ada lahan, kita bisa optimalisasi sarana dan prasarana yang sudah ada, kan bisa,” katanya.

“Selama ini mungkin sudah ada tetapi tidak optimal penggunaannya, manfaatnya,” tambahnya.

Program Kedai Jakarta ini menurut Sylvi cocok diterapkan di Jakarta. Dia berkata demikian karena konsep penataan Kota Jakarta yang ideal baginya adalah Jakarta menjadi kota yang pintar, kreatif dan hijau. Kedai Jakarta memenuhi unsur tersebut.

“Kan kita sudah bilang, salah satu visi kita adalah Jakarta yang smart, creative dan green. Itu salah satunya,” tutupnya.

Penulis  : Gibran Maulana Ibrahim
Editor     : Athen
Sumber : Detik.com
Baca Juga :  Bena, TTS jarang di sebut bak jauh di mata dekat di hati...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button