Home / News NTT / Tolak putusan hakim, kuasa hukum Paulus Watang banding

Tolak putusan hakim, kuasa hukum Paulus Watang banding

Fransisko Berando Besie. (Foto: obornusantara.com)
Fransisko Berando Besie. (Foto: obornusantara.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Keputusan majelis hakim acapkali melahirkan ketidakpuasan dan mendorong pihak pesakitan melakukan perlawanan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Hal tersebut terbukti dari sikap kuasa hukum terdakwa kasus penjualan aset PT. Sagaret, Paulus Watang, yang menolak seluruh putusan majelis hakim kepada kliennya. Kuasa hukum menyatakan akan mengajukan banding,
karena pihaknya menilai putusan majelis hakim terlalu tinggi kepada kliennya.

Kuasa hukum terdakwa Paulus Watang, Fransisko Berando Besie kepada wartawan usai persidangan di pengadilan Tipikor Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (10/1/2017) menyatakan lebih lanjut, putusan terhadap terdakwa Paulus Watang bertentangan dengan hukum yang berlaku. Selain itu, menurut kuasa hukum, semua keterangan saksi dalam persidangan tidak ada unsur pidana yang melibatkan Paulus Watang.

Sedangkan dalam kasus tersebut, tambahnya, Paulus Watang membongkar bangunan eks PT. Sagaret karena atas perintah dari mantan jaksa, Djami Rotu Lede sesuai surat perintah dari Jhon Purba selaku Kepala Kejaksaan Tinggi NTT.

“Dalam amar putusan majelis hakim yang membebankan uang pengganti pada terdakwa sudah bertentangan dengan aturan Mahkamah Agung,” pungkas dia.

Jalannya sidang dipimpin ketua majelis hakim Purwono Edi Santoso, dan dua hakim anggota Fransiska Paula Nino, dan Yelmi.

 

Penulis : Semar Dju

Pencarian Terkait:

  • paulus watang di vonia
Baca Juga :  Balon Wakil Wali Kota Ini Tawarkan Solusi Air Bersih di Kota Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button