MORAL-POLITIK.COM : Seorang anggota kepolisian yang berdinas di Polrestabes Semarang unit Provos Sie Propam bernama Aiptu Suprapto, menggratiskan warung soto miliknya setiap hari Jumat.

Ia bersama dengan sang istri, Emy Sulistiyati, sengaja memberikan dagangannya secara gratis kepada pengunjung yang datang. Kegiatan sosial ini sudah setahun dilakukannya, bertujuan untuk bersedekah di hari Jumat.

Warung yang diberi nama Soto Segar Lawang Sewu ini ramai dikunjungi oleh penikmat kuliner soto. Untuk memberikan sedekah kepada orang lain, pasangan suami istri ini rela menggratiskan satu porsi soto komplet beserta lauknya. “Ya, kami memang sengaja menggratiskan kepada pengunjung setiap hari Jumat, untuk sekedar berbagi rejeki dan bersedekah, kan hari Jumat barokah mas”. terang Emy, sambil tersenyum.

Niat berbagi itu ternyata terkendala karena terkadang ia harus berdinas atau istrinya sedang ada kegiatan. Mereka harus meminta bantuan empat karyawannya di warung. Untuk soto gratis setiap Jumat, biasanya bisa disuguhkan sebanyak 250 porsi dan itu sudah habis sekitar jam 12.00 WIB. Konsumennya karyawan perkantoran, wisatawan Lawang Sewu, dan orang-orang yang berkegiatan di sana.

Suprapto mengaku, dengan bersedekah berupa Soto, ternyata rezeki semakin bertambah. Mereka bisa memenuhi kebutuhan termasuk untuk empat anaknya: Nabila Ayu Mahardika, Melati Asa Edinia, Lintang Aura Rahman, dan Aqila Dewi Sinar Aulia. Aiptu Suprapto dan Emy memang pekerja keras dan senang membantu sesama. Meski memiliki karyawan, Suprapto kadang membantu melayani pengunjung ketika tidak berdinas. Bahkan setiap pagi ia berbelanja bahan masakan sebelum berangkat bertugas.

©2016 Merdeka.com

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Kupang: Semua Siswa Harus Mendapat Sekolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here