MORAL-POLITIK.COM : Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) perduli terhadap kaderisasi, terutama di dunia kepramukaan.

Wakil Bupati Sikka yang juga Ketua Pengurus Harian Pramuka Kwarcab Sikka Poulus Nong Susar, melantik Pengurus Majelis Pembibing Ranting (MABIRAN) dan Pengurus Kwartir Ranting (KWARAN) Gerakan Pramuka Kecamatan Lela.

Acara pelantikan pengurus disaksikan langsung oleh Ketua Kwarcab Sikka Pius Ola Witin dan seluruh Kepala Desa serta tamu undangan lainnya yang berlangsung di Aula SDK lela II, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, Senin (9/1/2017).

Seusai pelantikan, Wabub Susar dalam sambutannya mengucapkan selamat atas di lantiknya pengurus pembibing ranting dan pengurus kwartir ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Lela periode 2016-2019.

Ia menyatakan, menjadi pengurus bukanlah hal yang mudah, sebab justru memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam memajukan organisasi gerakan pramuka di tingkat kecamatan.

Menurutnya, banyak organisasi ketika kepengurusannya sudah dilantik, tetapi organisasi tersebut menjadi mandek. Keberadaan gerakan pramuka sangat penting dalam hal memberikan pendidikan karakter bagi generasi penerus bangsa agar generasi kita tidak terjebak dalam kegiatan-kegiatan yang menghacurkan dirinya sendiri. Zaman globalisasi sekarang ini, banyak generasi muda terutama para peserta didik yang lebih mementingkan dirinya sendiri dan tidak memperdulikan orang lain sehingga keberadaan Gerakan Pramuka ini dapat merubah perilaku dengan berbagai pembinaan dan kegiatan-kegiatan.

“Dengan dilantiknya kepengurusan gerakan pramuka dapat membakitkan semangat baru untuk dapat membina anak-anak kita lewat berbagai kegiatan pramuka sehingga pembina dan anak-anak memiliki rasa persaudaraan, gotong royong,displin dan rasa kesetiaan kawan dalam mewujudkan pendidikan karakter,” tambahnya.

Baca Juga :  Akhirnya Paket FIRMANMU Mendeklarasikan Diri ke Pilkada Kota Kupang 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here