Home / News NTT / Waduk Napung Gete, Pemilik lahan datangi DPRD…

Waduk Napung Gete, Pemilik lahan datangi DPRD…

Foto: Angga Lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Pembangunan waduk Napung Gete di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) sekaligus menjadi program Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuai masalah dengan pemilik lahannya.

Pasalnya, tahap pembangunan bendungan Napung Gete telah sampai pada pengukuran dan penggusuran lahan petani untuk peletakan batu pertama, akan tetapi sampai sekarang pembayaran ganti rugi tanah belum di bayar oleh Pemerintah Kabupaten Sikka.

Eksesnya, Forum Petani Napung Gete akan menghentikan pekerjaan pembangunan waduk tersebut.

Demikian disampaikan oleh Ketua Forum Petani Napung Gete Paulus Yansani saat dengar pendapat bersama DPRD Sikka, Senin (16/1/2017) di Kantor DPRD Sikka, Kecamatan Alok, Maumere, Kabupaten Sikka.

Menurutnya, Bupati Sikka Yosep Ansar Rera dan Ketua DPRD Sikka Rafael Raga telah membuat acara kesepakatan bersama pemilik lahan untuk dilakukan proses pembangunan waduk Napung Gete. Pembayaran ganti rugi tahap I atas tanah, tanaman dan aset lain milik petani akan di bayar paling lambat tanggal 31 Desember 2016. Namun sampai sekarang di tahun 2017, Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka belum merealisasikan pembayaran tahap I tersebut.

“Kami sangat mendukung pembangunan waduk tersebut, bahkan kami sudah merelakan tanah kami untuk mendukung program pemerintah, tetapi kami sayangkan kesepakatan-kesepakatan yang kita bangun bersama terkesan pembayaran di ulur-ulur oleh Pemerintah Kabupaten Sikka,” kata Ketua Forum ini.

Paulus Yansani menuturkan, kami masyarakat tidak pernah menolak program pemerintah dalam hal pembangunan waduk itu, justru kita sangat mendukung sekali program pemerintah, tetapi kita hanya meminta segera melakukan pembayaran ganti rugi tanah tahap I.

Baca Juga :  Dandim 1603/Sikka ziarah ke Taman Makam Pahlawan

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button