Home / Sains / Wow! Agus Yudhoyono unggul dalam kategori ketampanan

Wow! Agus Yudhoyono unggul dalam kategori ketampanan

Cagub DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono/MTVN/Riyan Ferdianto

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Penampakan maupun penampilan cagub-cawagub ternyata menjadi poin yang dipertimbangkan dalam Pilgub DKI 2017.

Poltracking Indonesia menyurvei berbagai indikator kepribadian maupun penampilan calon pemimpin Ibu Kota.

Hasil survei menyebut, calon gubernur nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono paling unggul dalam kategori menarik dan ganteng. Keunggulan pasangan Sylviana Murni ini mencapai 80 persen.

Sementara itu, Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama unggul di tiga kategori. Cagub nomor urut 2 ini menang di kategori mampu memimpin Jakarta (63%), tegas dan berwibawa (78%), serta jujur bisa dipercaya, dan bersih dari korupsi (56%).

Sedangkan Anies Baswedan unggul di empat kategori. Cagub nomor urut 3 ini menang dalam kategori ramah dan santun (79%), jujur bisa dipercaya, bersih dari korupsi (56%), perhatian pada rakyat (63%) serta pintar dan berwawasan luas (82%).

Secara keseluruhan, Poltracking Indonesia merilis jujur, bisa dipercaya, dan bersih dari korupsi merupakan sifat utama yang wajib dimiliki pasangan calon. Dalam kategori ini, survei menunjukkan angka 32,88 persen. Sedangkan perhatian pada rakyat, 20,75 persen. Setiap kandidat cagub dan cawagub harus memiliki kepribadian berkualitas.

Tak hanya itu, survei keseluruhan dalam kategori harus mampu memimpin Jakarta menunjukkan angka 17,38 persen. Sedangkan tegas dan beribawa, 11,88 persen, dan pintar 11,75 persen.

Sikap ramah dan santun dituntut sekitar 2,63 persen reponden. Sedangkan penampilan menarik atau ganteng dituntut harus ada oleh 0,25 persen responden. Dari hasil ini, tiga kandidat disebut memiliki karakter berbeda.

Baca Juga :  Elite PDIP berbeda soal Demokrat di putaran kedua Pilkada

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button