Home / Sains / 30 Anak PAUD satroni Polsek Pondok Aren Tangsel

30 Anak PAUD satroni Polsek Pondok Aren Tangsel

foto: jurnalis warga indonesia/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Jajaran Polri Republik Indonesia terus berupaya untuk menghapuskan kesan angker sosok kepolisian di mata anak-anak.

Mereka juga berupaya untuk membangun rasa empati anak-anak kepada polisi sejak usia dini. Sejumlah anak dari PAUD Dianka Pondok Betung mengunjungi Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (22/2/2017) kemarin.

Momen tersebut tidak disia-siakan oleh 15 orang siswa sekolah polisi wanita (Sepolwan) dari Jakarta yang sedang melaksanakan latihan kerja di Polsek Pondok Aren.

Mereka dengan sikap yang sabar dan penuh kasih sayang melayani para tamu kecilnya dengan segala polah tingkahnya yang lugu dan lucu.

“Saya jadi terkenang masa kecil, saat ditanya saya katakan cita-cita mau jadi polisi. Bersyukur cita-cita saya terkabul,” kata Dayu, salah satu siswa asal Makassar ini.

Kehadiran mereka, menurut Kapolsek Pondok Aren Kompol Indra Ranudikarta melaklui Kanit Lantas AKP Renta Manurung, ingin melihat secara langsung kondisi kantor dan aktifitas polisi dalam melaksanakan tugas sehari-harinya.

“Kegiatan seperti ini, terus digulirkan di lingkungan institusi kepolisian, sebagai impletasi program ‘Polisi Sahabat Anak’ . Dan diharapkan tertanam dalam hati anak – anak rasa cinta kepada Polisi dan terhapusnya kesan angker sosok Polisi dimata mereka,” katanya.

Baca Juga :  5 manfaat rokok yang disembunyikan para dokter

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button