Home / Populer / Ahok mengaku soal SBY telepon Ma’ruf Amin, ia hanya disodori berita

Ahok mengaku soal SBY telepon Ma’ruf Amin, ia hanya disodori berita

Foto: Seto Wardhana/Pool

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan penjelasan terkait tudingannya bahwa Ketum MUI Ma’ruf Amin pernah ditelepon oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ahok mengaku alat bukti yang dia miliki terkait hubungan telepon SBY dengan Ma’ruf Amin itu adalah sebuah berita di media online.

“Terkait informasi telepon Bapak SBY ke Kiai Ma’ruf tanggal 7 Oktober adalah urusan penasihat hukum saya. Saya hanya disodori berita Liputan6 tanggal 7 Oktober, bahwa ada informasi telepon SBY ke Kiai Ma’ruf,” kata Ahok dalam keterangan tertulis, Rabu (1/2/2017).

“Selanjutnya, terkait soal ini saya serahkan kepada penasihat hukum saya,” tambah Ahok.

Pernyataan Ahok dan tim kuasa hukumnya terkait hubungan telepon dari SBY ke Ma’ruf Amin itu disampaikan kemarin dalam sidang yang digelar di auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

Saat itu Ahok mempertanyakan adanya telepon dari SBY ke Ma’ruf, yang salah satunya terkait pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dengan PBNU.

“Meralat tanggal 7 Oktober ketemu paslon nomor 1, jelas-jelas itu mau menutupi Saudara Saksi, menutupi riwayat hidup pernah menjadi Wantimpres SBY. Tanggal 6 (Oktober) disampaikan pengacara saya ada bukti telepon (dari SBY) untuk minta dipertemukan. Untuk itu, Saudara Saksi tidak pantas menjadi saksi, tidak objektif lagi ini, sudah mengarah mendukung paslon 1,” kata Ahok dalam sidang menanggapi kesaksian Ma’ruf.

Siang tadi Ahok secara resmi meminta maaf kepada Ketum MUI Ma’rif Amin.

Baca Juga :  Gereja Indonesia menyikapi agenda politik bangsa dan Narkoba

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button