Home / News NTT / Akhirnya Paket SAHABAT akui kemenangan Paket FIRMANMU

Akhirnya Paket SAHABAT akui kemenangan Paket FIRMANMU

Paket FIRMANMU (kiri), Paket SAHABAT (kanan). foto: liput.id.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menghitung suara-suara yang masuk dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Kupang, yang dilaksanakan hari ini, Rabu (15/2/2017) secara serentak di 100 daerah lainnya di Indonesia.

Akan tetapi Paket SAHABAT akhirnya melalui Calon Walikota Jonas Salean mengakui kekalahannya, dalam helatan politik terakbar di Kota Flamboyan ini.

Pengakuan kekalahan Jonas Salean dimaksud beranjak dari penghitungan Real Count (penghitungan sementara) di Sekretariat paketnya, yang menunjukan Paket FIRMANMU (Jefri Riwu Kore-Hermanus Man) unggul dalam perolehan suara sementara.

“Saya terima kekalahan ini dengan jiwa besar. Saya minta semua pendukung tetap tenang dan menjaga suasana tetap kondusif,” kata Jonas Salean kalem.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun moral-politik.com dari posko pemenangan Paket FIRMANMU, suara yang sudah masuk mencapai 98.3 persen, dan Paket FIRMANMU unggul dengan perolehan suara sebanyak 53,08 persen, dan Paket SAHABAT sebanyak 46,92 persen.

Sementara hasil penghitungan cepat dari Paket SAHABAT, Paket FIRMANMU juga unggul 51,74 ersen. Sedangkan perolehan suara Paket SAHABAT 48,28 persen. Data keunggulan Paket FIRMANMU berdasarkan data yang telah masuk dari 401 TPS di Kota Kupang.

Penulis : Nyongki
Baca Juga :  Pemkot Kupang Siap Monitoring Harga Pasar

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button