Home / News NTT / Angka kemiskinan meroket, Fraksi Kebangkitan Indonesia unjuk taring

Angka kemiskinan meroket, Fraksi Kebangkitan Indonesia unjuk taring

Daniel Hurek. (foto: kupang.tribunnews.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Angka kemiskinan di Kota Kupang, ibukota provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) jumlahnya meroket tinggi.

Fraksi Kebangkitan Indonesia DPRD Kota Kupang terdorong meminta perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang untuk terus meningkatkan program pengentasan kemiskinan di Kota Kupang. Alasannya, angka kemiskinan di Kota Kupang berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun ini jumlahnya cukup besar.

Ketua Fraksi Kebangkitan Indonesia, Daniel Hurek kepada moral-politik.com mengatakan bahwa data penduduk miskin di Kota Kupang sebanyak 8,80 persen dari total penduduk Kota Kupang sebanyak 384,112 pada tahun 2015, dan jumlah penduduk miskin sebanyak 33.800 orang.

Dengan data itu, katanya, jumlah penduduk miskin tergolong besar, dan harus disiapkan langkah-langkah besar dari pemerintah untuk pengentasan kemiskinan.

“Kami dari Fraksi siap mendukung program pengentasan kemiskinan di Kota Kupang. Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah selalu kami dukung. Ketika pemerintah Kota Kupang mengajukan dana untuk program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM) kami dari fraksi menyetujuinya. Begitu pula dengan program-program lainnya untuk pengentasan kemiskinan lainnya, selalu kami setujui,” tambahnya.

Ia menegaskan, pemerintah saat ini sudah mempunyai berbagai program yang baik untuk pengentasan kemiskinan, diharapkan Walikota dan Wakil Walikota yang baru saja terpilih, Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man, bisa juga melihat persoalan ini, untuk disiapkan program-program inovatif dalam rangka menekan angka kemiskinan di Kota Kupang.

Penulis: Nyongki

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Lagi, Tim Buru Sergap Polres Kupang Kota Ringkus Pelaku Curanmor

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button