Home / News NTT / Apresiasi UNTAS, Gubernur Frans: Perkuatlah 4 Konsensus Nasional

Apresiasi UNTAS, Gubernur Frans: Perkuatlah 4 Konsensus Nasional

(foto: ilustrasi). Gubernur Frans ketika menyampaikan sambutan pada acara peringatan HUT NTT ke-58 di Kantor Gubernur NTT, Jalan Raya El Tari, Kota Kupang, Selasa (20/12/2016) pagi. (foto: vincent)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya mengapresiasi positif eksistensi masyarakat eks Provinsi Timor Timur yang tergabung dalam Uni Timor Aswa’in (UNTAS).

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat NTT, saya menyampaikan selamat kepada seluruh komponen UNTAS yang telah terpilih dan di lantik menjadi pengurus UNTAS Provinsi NTT tahun 2017. Semoga saudara-saudara yang mendapat kepercayaan ini dapat mengemban tugas dan amanah serta dan dapat bertanggung jawab dengan baik untuk mengoptimalkan fungsi dan peran organisasi ini demi kesejahteraan seluruh Anggota UNTAS,” kata Gubernur Frans dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur NYY Bidang Politik dan Pemerintahan Vincentcius Jeskial Boekan, pada Acara Pelantikan DPP Uni Timor Aswain (UNTAS) periode 2016-2021, dan acara Refleksi TAP MPR Nomor V/MPRS/1999 dalam konteks Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, kerjasama MPR dan Untas yang berlangsung di Hotel Ima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Selasa (31/1/2017) pukul 14.00 WITA.

 

Gubernur Frans mengatakan, realitas kehidupan bangsa Indonesia saat ini, serta dampak era globalisasi, kita dihadapkan pada berbagai tantangan kebangsaan yang mengancam disintegrasi bangsa. Pemahaman dan implementasi konsepsi nilai-nilai luhur Pancasila sedang diuji saat ini, seperti menguatnya semangat primordialisme, menguatnya kepentingan kelompok dan golongan, penggunaan kekerasan dan pemaksaan atas dasar mayoritas, sehingga yang minoritas merasa tertindas, juga terorisme dengan tujuan mengubah ideologi dan dasar negara.

Baca Juga :  Dana PIP melenceng, Auditor Kementerian: Kembalikan uang !

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button