Home / News NTT / Badai dan gelombang laut porak-porandakan Kabupaten Sikka

Badai dan gelombang laut porak-porandakan Kabupaten Sikka

Ilustrasi. (foto: myimung.wordpress.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Suasana sangat mencekam terjadi di Kabupaten Sikka, Flores, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Situasi ini laksana sebelum terjadinya bencana gempa bumi tektonik dan gelombang pasang tsunami pada 12 Desember 1992 yang lalu.

Badai atau angin kencang dan gelombang laut kali ini telah memporak-porandakan Kabupaten Sikka. Badai yang terjadi itu, mengakibatkan banyak pohon tumbang, rumah warga ambruk, gelombang laut tinggi menyebabkan pelabuhan laut Feri roboh, rumah-rumah warga terkena abrasi, kapal tenggelam, dan nelayan tidak bisa melaut.

Berdasarkan pantuan moral-politik.com, Selasa (7/2/2017), angin kencang ini menyebabkan pohon tumbang lalu merusak beberapa rumah warga, bangunan sekolah atapnya rusak parah terbawah angin, dan pohon tumbang merusak beberapa fasilitas umum seperti kantor-kantor pemerintahan, sekaligus lalulitas terhambat.

Kejadian ini terjadi di beberapa lokasi, antara lain Kelurahan Waioti, Madawat, Kota Uneng, dan beberapa desa yang ada di Kabupaten Sikka.

Perihal gelombang laut yang tingginya sekitar lima meter itu, membuat Pelabuhan Feri yang berada di Kewapante terbelah dua, kapal nelayan tenggelam, beberapa rumah yang berada di pesisir pantai rusak parah, dan nelayan sampai hari ini tidak melaut.

Baca Juga :  Proficiat! Pemprov NTT akhirnya meraih Predikat WTP dari BPK

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button