Home / News NTT / Berikan pelatihan jurnalistik, ini pesan Kapolres Sikka

Berikan pelatihan jurnalistik, ini pesan Kapolres Sikka

foto: angga lispro/moral-politik.com.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM :Pelajar atau siswa tingkat SLTA di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) perlu terus digembleng agar menguasai jurnalistik, sebagai cikal bakal profesinya kelak di kemudian hari.

Kapolres Sikka AKBP I Made Jaya Kusuma mengajak pemuda untuk menjadi polisi bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan dalam mewujudkan kamtibmas di Kabupaten Sikka.

“Untuk menyelenggarakan tugas-tugas kepolisian dengan mendasari kepada pemahaman bahwa untuk mewujudkan kamtibmas tidak dapat dilakukan oleh polisi sendiri, namun harus dilaksanakan bersama masyarakat melalui kemitraan. Kamtibmas dapat terwujud dengan baik kalau pemuda menjadi teladan dalam berdisplin dan patuh hukum untuk dapat dicontoh oleh kelompok masyarakat lainnya,” kata Kapolres Sikka AKBP I Made Jaya Kusuma ketika membawa materi kamtibmas di hadapan pelajar SLTA yang mengikuti kegiatan dari  Aliansi Wartawan Sikka (AWAS), di Aula Hotel Nara, Kabupaten Sikka, Rabu (9/2/2017) yang lalu.

Menurutnya, pemuda memiliki fungsi yang sangat strategis sebagai penyampaian kebenaran, agen perubahan dan generasi penerus masa depan bangsa. Potensi pemuda perlu untuk dikembangkan seperti idealisme, kritis, dinamika, kreativitas, kemandirian, displin, peduli, dan bertanggung jawab. Oleh karena itu, pemuda memiliki peran penting dalam mewujudkan kamtibmas di Kabupaten Sikka.

Kapolres Sikka meminta kepada seluruh pemuda yang berada dimana saja untuk peduli terhadap kondisi lingkungan sosial yang mendorong terjadinya instablitas, menjadi pelopor bagi terselenggaranya siskamling dan gerakan sadar hukum dan keamanan, tidak mudah main hakim sendiri dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, sekaligus tidak mudah menyebarkan berita bohong atau hoax.

Baca Juga :  Jhoni Bire serahkan mobil operasional DPRD Kota Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button