Home / Sains / BIN mengelak ikut campur penyadapan Kiai Ma’ruf dan SBY, cuma bilang…

BIN mengelak ikut campur penyadapan Kiai Ma’ruf dan SBY, cuma bilang…

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Badan Intelijen Negara (BIN) mengungkapkan tidak bertanggung jawab atas adanya dugaan percakapan anrara KH Ma’ruf Amin selaku ketua MUI dengan mantan Presiden SBY seperti yang dituduhkan Ahok beserta tim pengacaranya.

BIN juga mengaku memiliki mekanisme tersendiri dalam proses penyadapan terhadap pihak manapun dan tidak mempublikasikan hasilnya kepda publik.

Oleh karenanya BIN menegaskan BIN tidak ikut mencampuri urusan proses sadap menyadap yang diungkapkan Ahok beserta tim pengacaranya.

“Maka bersama ini BIN menegaskan informasi tersebut bukan berasal dari BIN,” begitu bunyi rilis yang diterima redaksi, Kamis (2/2/2017).

Berikut pernyataan lengkap BIN soal penyadapan yang ditudingkan Ahok kepada KH Ma’ruf Amin.

MENYIKAPI BEREDARNYA ISU PENYADAPAN YANG MENGAITKAN DENGAN INSTITUSI BIN, PERLU DISAMPAIKAN PENJELASAN BEBERAPA HAL SEBAGAI BERIKUT:

BAHWA PERNYATAAN SDR. BASUKI TJAHAJA PURNAMA DAN PENASIHAT HUKUMNYA PADA PERSIDANGAN TANGGAL 31 JANUARI 2017 TERKAIT ADANYA INFORMASI TENTANG KOMUNIKASI ANTARA K.H MA’RUF AMIN DENGAN BAPAK DR. H. SUSILO BAMBANG YUDHOYONO, TIDAK DISEBUTKAN SECARA TEGAS APAKAH DALAM BENTUK KOMUNIKASI VERBAL SECARA LANGSUNG ATAUKAH PERCAKAPAN TELEPON YANG DIPEROLEH MELALUI PENYADAPAN.
INFORMASI TERSEBUT MENJADI TANGGUNGJAWAB SDR. BASUKI TJAHAJA PURNAMA DAN PENASIHAT HUKUM YANG TELAH DISAMPAIKAN KEPADA MAJELIS HAKIM DALAM PROSES PERSIDANGAN TERSEBUT.

Baca Juga :  Ukuran Payudara Bisa Bikin Wanita Stres

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button