MORAL-POLITIK.COM : Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat Benny Kabur Harman (BKH) menilai, demo mahasiswa di depan rumah Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bukan termasuk aksi unjuk rasa biasa.

Pihaknya menuding bahwa aksi itu dilakukan oleh pihak kekuasaan.

“Saya menduga aksi demo itu dilakukan oleh pihak kekuasaan yang selama ini tidak senang, dengan langkah-langkah yang diambil oleh Presiden RI ke-6 dalam kapasitasnya sebagai Ketum Demokrat,” ucap BKH di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

BKH juga menilai aksi demo mahasiswa itu tidak mendasar. Pasalnya, SBY saat ini tidak lagi berkuasa.

“Kalau aksi demo mahasiswa tentunya yang disasar itu yang memegang kekuasaan, padahal SBY tidak lagi sedang pemegang posisi kekuasaan apapun,” cetusnya.

“Sehingga tak masuk akal apabila mahasiswa-mahasiwa yang dikenal sebagai calon-calon pemimpin masa depan bangsa melakukan demonstrasi menuntut sesoerang yang tidak dalam memegang kekuasaan,” tambahnya.

Sebelumnya, rumah SBY yang berada di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, digeruduk ratusan orang yang hendak demonstrasi pada Senin (6/2/2017) siang. Diduga massa yang menggelar demo itu tidak memberi pemberitahuan kepada polisi.

Baca Juga :  Wow! Inilah 900 TKI Ilegal yang Dideportasi Tapi Disiksa di Penjara Malaysia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here