Home / News NTT / Bupati Yoseph: Pelayanan kesehatan sudah dijangkau masyarakat

Bupati Yoseph: Pelayanan kesehatan sudah dijangkau masyarakat

Ilustrasi: Penandatanganan prasasti oleh Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera disaksikan wakil bupati, Sekda dan Kadis Kesehatan. (Foto : FloresKita/Ebed de Rosary)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera (Yoseph) dan Wakil Bupati Sikka Paolus Nong Susar meresmikan Puskesmas Rawat Inap Feondari, Dusun Wolosaga, Desa Wolodesa, Kecamata Mego, Kabupaten Sikka.

Kegiatan peresmian didahului dengan misa yang dipimpin oleh Pastor Paroki Feondari, Rm. Yohanes Frederikus Dae ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Yoseph, dan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Paolus.

“Dengan kehadiran pembangunan Puskesmas Rawat Inap (PRI) pada hari ini sudah menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat. Berkaitan dengan pelayanan di bidang kesehatan, dulu masyarakat berobat harus menepuh perjalanan jauh dan biaya yang dikeluarkan pun sangat mahal, pada saat ini pelayanan kesehatan sudah dekat untuk dijangkau oleh masyarakat,” kata Bupati Yoseph di Dusun Wolosaga, Desa Wolodesa, Kecamata Mego, Kabupaten Sikka, Jumat (3/2/2017) siang.

Bupati Yoseph berharap kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Mego untuk tetap menjaga dan memelihara bangunan ini secara baik, tidak hanya oleh masyarakat tetapi oleh petugas-petugas puskesmas sendiri.

Maria Bernadina Sada Nenu
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka Maria Bernadina Sada Nenu dalam laporannya mengatakan, dalam rangka pendekatan pelayanan kesehatan pemerintah menyediakan sarana dan prasana pelayanan kesehatan, sumber daya manusia yang memadai demi meningkatkan kwalitas pelayanan kesehatan sesuai dengan standar pelayanan minimal bidang kesehatan demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan, kata Bernadina, pembangunan Puskesmas RIF dikerjakan oleh CV. Benzargika Putra selama 150 hari kerja, yaitu Juni 2015 dan diperpanjang 50 hari kerja hingga Februari 2016. Sedangkan nilai kontrak pembangunan sebesar Rp. 1.407.690.000. Dana bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Baca Juga :  RDP Pemkot Kupang dengan DPRD soal pelayanan Dispendukcapil

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button