Home / Opini / Opini: Catatan dari Diklat Pra Uji Kompetensi Wartawan

Opini: Catatan dari Diklat Pra Uji Kompetensi Wartawan

Angga Lispro (kanan). foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Jurnalis Indonesia (DPP PJI) menggelar diklat pra uji komptensi wartawan.

Kegiatan yang dilangsungkan selama dua hari tersebut (25-26 Februari 2017), bertempat di Sengkaling, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang jurnalistik wartawan Indonesia.

Acara diklat dibuka oleh Ketua Umum Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Artanto Boechori, yang juga di hadiri oleh Pengurus Pusat Dewan Pers, Iman Wahyudi, dan Ketua Panitia Bunga Wati, serta perwakilan wartawan seluruh Indonesia.

Artanto Boechori dalam sambutannya mengatakan, PJI adalah organisasi insan jurnalis Indonesia yang merupakan wadah untuk memperjuangkan prinsip-prinsip kebebasan pers sebagaimana diamanatkan Deklarasi PJI.

PJI sendiri, katanya, hadir untuk memberikan perlindungan hak azazi manusia dan hukum kepada semua insan pers Nasional agar benar-benar terjamin serta meneruskan perjuangan pers Indonesia dalam mendukung pembagunan Nasional yang berkesinambungan.

Menurutnya, diklat yang dilaksanakakan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang benar kepada wartawan dalam menjalankan tugasnya secara baik dan benar sesuai dengan Undang-Undang Pers.

Baca Juga :  Bra Fantasi Victoria Secret tiada bandingnya (4)

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button