Home / News NTT / Dandim Sikka latih jurnalistik kepada siswa SMA/SMK/MA

Dandim Sikka latih jurnalistik kepada siswa SMA/SMK/MA

foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Pelatihan jurnalistik tak semata-mata dilakukan oleh para jurnalis senior. Di Kabupaten Sikka, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Dandim 1603 Sikka Letkol Inf Abdulah Jamali memberikan pelatihan jurnalistik.

Dandim 1603 Sikka Letkol Inf Abdulah Jamali melalui Lettu Inf Samuel None Guba memberikan materi wawasan kebangsaan kepada 60 pelajar utusan 19 SMA/SMK/MA se Kota Maumere, dalam acara pelatihan Jurnalistik di Aula Hotel Nara Room, Kabupaten Sikka, Kamis (9/2/2017).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Aliansi Wartawan Sikka (AWAS) dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional sekaligus HUT AWAS yang puncaknya tanggal 14 February 2017.

Lettu Inf Samuel None Guba menegaskan pentingnya anak bangsa untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan. Campur tangan asing sangat berpotensi untuk memecah belah persatuan dan kesatuan kita. Oleh karena itu kita sebagai generasi muda harus senantiasa memelihara kebhinekaan.

Tujuan kita memperkokoh persatuan dan kesatuan ini, katanya, bangsa kita menjadi kuat dan rukun antar sesama tidak ada yang bisa memecah bela antara kita. Banyak sekali persoalan yang terjadi di bangsa ini khsusus di kalangan pelajar seperti tawuran antar pelajar, pengrusakan sarana umum, narkoba, dan seks bebas itu akibat dari pelajar yang sudah minim wawasan kebangsaannya.

Wawasan kebangsaan itu, tambahnya, sangat penting bagi kita sebagai pelajar, karena pelajar harus memiliki rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan demi menjaga Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :  Feliksberto Amaral: Kelompok e-Warong siap ikut Bimtek

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button