MORAL-POLITIK.COM: Anggota Komisi II DPRD Kota Kupang Daniel Hurek perduli terhadap curah hujan yang tinggi dalam dua bulan terakhir ini.

Ia mengatakan bahwa dengan meningkatnya debet air baku yang dimanafaatkan untuk pelayanan kepada masyarakat, patut disyukuri karena tahun ini Kota Kupang diberikan berkah dengan curah hujan yang cukup tinggi,  hingga sumber air bawah tanah debitnya mengalami peningkatan.

“Kita patut bersyukur karena dengan intens hujan yang terjadi dapat mengatasi masalah krisis air yang terjadai selama musim kemarau dengan meningkatnya debit air pada sumur bor,” katanya kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Sabtu (18/2/2017) siang.

Akan tetapi ia tetap berharap kepada pemerintah daerah melalui PDAM Kota Kupang agar dapat memnafaatkan sumber air yang tersedia untuk dikelola dengan baik, sehingga bisa didistribusi secara baik kepada warga, guna dapat mengurangi beban yang selama ini terjadi pada masa krisis air.

Oleh karena itu, tegasnya, dengan ketersediaan air baku yang baik, pemerintah dan masyarakat tidak boleh berdiam diri.

“Harus diupayakan agar kondisi air tanah tetap terjaga, dengan menyiapkan sumur resapan, penanaman kembali pohonpada wilayah kosong yang gundul,” pungkas dia.

 

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Jefri lirik lahan pesisir Pantai Pasir Panjang...