Home / News NTT / Demo di Kajati NTT, begini tuntutan Mahasiswa Alor

Demo di Kajati NTT, begini tuntutan Mahasiswa Alor

foto: semar dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Mahasiswa Alor kembali unjuk sikap. Kali ini, Mahasiwa Nusa Kenari, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Forum Kebangkitan Mahasiswa Alor (FKMA) menggelar aksi unjuk rasa.

Puluhan mahasiswa  tersebut menggelar aksis unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT, Kota Kupang, Rabu (8/2/2017).

Dalam aksi unjuk rasa mereka, mengusung niat mendesak Kejaksaan Agung segera mencopot Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kalabahi, Yohanis Salvador Dosreis dari jabatannya.

Mahasiswa menilai, banyak persoalan hukum yang telah dilaporkan diantaranya, pengerjaan jalan Joe-Mantwati dengan anggaran senilai Rp. 1,3 milyar yang dikerjakan oleh CV. Merdy tapi sampai saat ini belum ada kejelasannya.

Selain itu, ada proyek perpipaan di Desa Londola, Kecamatan Teluk Mutiara yang di kerjakan CV. Gunung Intan menelan anggaran Rp. 1,3 miliar tapi mangkrak sejak tahun 2015 dan belum ada kepastian hukum dari pihak kejaksaan.

Dugaan penyelewengan Dana Operasional sebesar Rp.1,6 milyar yang dilakukan dalam lingkup Kejari Kalabahi, pengerjaan perpipaan di Kelurahan Kolana Utara, Kecamatan Alor Timur senilai Rp. 2 milyar pun belum ada kejelasan hukum hingga ketika kini.

Koordinator aksi Petrus Saldena mengatakan, selama menjabat sebagai Kajari Kalabahi, banyak persoalan hukum yang sudah dilapokan mandek dan tidak ada kejelasan penanganannya.

Baca Juga :  Inilah sumber dana pembangunan Jembatan di Selat Gonzalu...

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button