Home / News NTT / DPRD Kota Kupang soroti semrawutnya papan reklame

DPRD Kota Kupang soroti semrawutnya papan reklame

Ilustrasi. (foto: lensantt.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: DPRD Kota Kupang kembali unjuk taring. Kali ini lembaga penyambung lidah rakyat ini menyoroti kinerja pemerintah Kota Kupang terkait pemasangan papan reklame.

“Pemasangan papan reklame pada sejumlah ruas jalan di Kota Kupang dilakukan tanpa mempertimbangkan aspek keamanan,” ujar Anggota DPRD Kota Kupang Theodora Ewalda Taek kepada moral-politik.com di Gedung DPRD Kota Kupang, Selasa (21/2/2017) siang.

Taek mengatakan, papan reklame memang bisa menghasilkan uang yang banyak untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), namun pemasangan papan reklame dengan ukuran yang besar harus memperhatikan aspek keamanan, terutama di tempat-tempat yang ramai, seperti di dekat Mall Ramayana, Lippo Mall dan pada sejumlah ruas jalan, seperti Jalan Siliwangi, Jalan Sudirman, Lalamentik, Soeharto, maupun jalan Ahmad Yani di Kelurahan Merdeka.

“Karena cuaca yang buruk, baru-baru ini ada papan reklame dengan ukuran besar rubuh di tengah jalan, dan beruntung tidak ada korban jiwa, sehingga tidak terlalu mendapat sorotan tajam,” katanya menambahkan.

Menurutnya, PT. Sasando selaku perusahan daerah yang mengurus papan reklame di Kota Kupang, harus meninjau kembali titik-titik pemasangan papan reklame di Kota Kupang, agar tidak membahayakan masyarakat, terutama disaat-saat cuaca buruk yang melanda Kota Kupang seperti sekarang ini.

Penulis: Nyongki

 

 

 

 

Baca Juga :  Sekwan DPRD Kota Kupang usul tambah 2 mobil operasional

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button