Home / News NTT / Dukung program Kapolri, Kapolres Sikka turun ke sekolah-sekolah

Dukung program Kapolri, Kapolres Sikka turun ke sekolah-sekolah

Kasubag Humas Polres Sikka Iptu Margono membaca amanat Kapolres SIkkka. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sikka mengagendakan setiap anggotanya agar pada hari Senin menjadi pembina upacara apel bendera di sekolah-sekolah yang berada dalam wilayahnya.

Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung Program Kapolri yaitu Promoter (Profesional, Moderen, Terpercaya).

Salah satu sekolah yang dikunjungi untuk menjabarkan program Kapolri adalah MTS AT-Taqwa Beru, dimana Kapolres Sikka AKBP. I Made Jaya Kusuma melalui Kasubag Humas Polres Sikka Iptu. Margono menjadi pembina upacara apel bendera, Senin (30/1/2017) bertempat di halaman sekolah MTS AT-Taqwa, Kelurahan Beru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Kapolres Sikka AKBP I Made Jaya Kusuma dalam amanat yang dibacakan oleh Iptu. Margono berpesan agar pelajar bisa menjadi anak yang baik dengan belajar yang rajin, taatilah peraturan-peraturan yang ada baik di dalam sekolah maupun di dalam masyarakat. Apabila berkendara atau dibonceng agar patuhilah juga peraturan lalu lintas dan jauhilah pergaulan-pergaulan yang berdampak tidak baik bagi masa depan kalian.

“Sekolah adalah tempat membina ilmu, membangun dan membina mental kepribadian, menjalin hubungan sosial kemasyrakatan dan membina persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu perlu dijaga krediblitas sekolah tersebut dengan melaksanakan program pendidikan secara baik dan benar sesuai dengan ketentuan perundang-undangan di bidang pendidikan. Berkenaan dengan itu, cegah dan hindari perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji seperti penyalahgunaan narkoba, minuman keras, tindakan kekerasan, tawuran, kebut-kebutan di jalan dan lain sebagainya yang tidak layak dilakukan oleh pelajar,” tambahnya.

Akhir-akhir ini, katanya, kita sering mendengar tentang aksi pemukulan yang dilakukan senior kepada adik yuniornya. Alasannya sebagai bentuk pembinaan terhadap yunior. Hal seperti itu sangat tidak diperbolehkan, apalagi dilakukan di ruang lingkup sekolah yang nota bene merupakan tempat belajar dan menimba ilmu. Bahkan dalam ajaran agamapun menjadikan sekolah sebagai tempat yang mulia.

Baca Juga :  Jonas Salean dan Kebijakan Dana PEM di Kota Kupang

“Maka dari itu dalam kesempatan ini kami dari Kepolisian Resort Sikka menghimbau kepada adik-adik sekalian agar senantiasa rajin belajar dan berlatih agar ilmu yang didapat di sekolah ini dapat menghantarkan adik-adik sekalian menuju masa depan yang dicita-citakan,” katanya lebih lanjut.

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button