Home / Populer / Habib Rizieq tak penuhi panggilan Polda Jabar…

Habib Rizieq tak penuhi panggilan Polda Jabar…

Foto: Mei Amelia/ detikcom

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Siapa saja bisa terserang sakit, apalagi masalah yang dihadapinya datang silih berganti.

Begitupun yang dialami oleh Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syhihab. Dia diagendakan diperiksa hari ini di Polda Jabar sebagai tersangka kasus dugaan penistaan Pancasila.

Akan tetapi Habib Rizieq disebut tidak dapat memenuhi panggilan tersebut karena alasan kesehatan.

“Besok kan pengacaranya ke sana (Polda Jabar). Habibnya kurang sehat, kecapean biasa, uzur syar’i atau halangan yang dibenarkan secara agama,” kata juru bicara FPI Slamet Ma’arif saat dihubungi detikcom, Senin (6/2/2017) malam.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus sebelumnya menegaskan surat pemanggilan Habib Rizieq sekaligus menjadi pemberitahuan status tersangka dugaan penodaan Pancasila. Polisi menegaskan tidak ada surat khusus soal pemberitahuan penetapan tersangka.

“Surat pemanggilan sekaligus surat penetapan tersangka, pemberitahuan dia sebagai tersangka saat pemanggilan,” ujar Kombes Yusri saat dimintai konfirmasi, Senin (6/2/2017).

Surat pemanggilan Rizieq sudah dikirimkan tim penyidik pada pekan lalu untuk jadwal pemeriksaan Selasa (7/2/2017). Dalam surat pemanggilan disebutkan Rizieq dipanggil sebagai tersangka penodaan Pancasila dan pencemaran terhadap orang yang sudah meninggal.

Baca Juga :  Luhut Panjaitan dan 5 Deputinya Sebagai "Tim Tangguh"

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button