Home / Sains / Hasil Survei GRP : Elektabilitas Agus-Sylvi 47 Persen, Anies-Sandi 25

Hasil Survei GRP : Elektabilitas Agus-Sylvi 47 Persen, Anies-Sandi 25

Lembaga Survey GRP saat menyampaikan rilis hasil pemetaan kedua elektabilitas Pilgub DKI Jakarta 2017 di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (09/02/2017).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Lembaga Survei Grup Riset Potensial (GRP) kembali merilis hasil survei terkait elektabilitas tiga pasangan calon dalam Pilkada DKI Jakarta.

Hasilnya, cukup mencengangkan.

Pasangan Agus-Sylvi elektabilitasnya mencapai 47 persen. Disusul oleh pasangan calon Anies-Sandi 25 persen dan Ahok-Djarot 23 persen. Sementara lima persen responden tidak menjawab.

Peneliti GRP Farit Mochamad Afendi menjelaskan, survei kedua yang dilakukan lembaganya ini dilakukan di 267 kelurahan di DKI Jakarta yang dikelompokkan menjadi 27 kelompok berdasarkan profil elektabilitas pasangan calon hasil survei yang dilakukan sebelumnya.

“Lalu, dari masing-masing strata dipilih satu keluarahan secara acak,” jelas Farit saat menyampaikan rilis hasil pemetaan kedua elektabilitas Pilgub DKI Jakarta 2017 di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (09/02/2017).

Selanjutnya, pada tiap kelurahan dikunjungi seluruh Rukun Warga. Pada masing-masing RW dipilih rumah tangga secara sistematik dan dari masing-masing rumah tangga didaftarkan anggota keluarga yang memiliki hak pilih, kemudian diambil satu responden secara acak.

Total sample di masing-masing keluarahan 100 responden. Sehingga total semua responden 2700. “Margin of error sesuai kaidah statistika 2,5 persen pada confident interval 95 persen,” pungkas Farit.

 

Penulis  : shodiq ramadhan
Editor    : shodiq ramadhan, Athen
Sumber : Suara-islam.com
Baca Juga :  Menolak Archandra berarti menentang hukum...?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button