MORAL-POLITIK.COM: Pemuda Nusa Tenggara Timur (NTT), Abubakar Tong (25), melakukan aksi menggetarkan saat perahu nelayan yang ditumpangi ibunya tenggelam.

Dia nekat berenang ke laut untuk menyelamatkan ibunya, Mustafia Tong (56).

Perahu nelayan yang ditumpangi ibunya itu menuju Kabupaten Rote Ndao, NTT, pada Jumat 3 Februari 2017. Nahas, perahu tenggelam, sekitar pukul 15.30 WITA.

“Saya yang antar ibu ke perahu menuju Rote. Tiba-tiba mama telepon kalau perahu mau tenggelam,” ujar Abubakar kepada Liputan6.com, Minggu (5/1/2017).

Begitu mendengar kabar tersebut dia panik dan langsung berlari ke pantai. Ternyata benar, perahu nelayan yang ditumpangi ibunya sudah tenggelam karena hantaman gelombang tinggi akibat badai.

Saat itu, dia menelepon pihak Tim SAR tetapi tidak direspon. Cemas akan keselamatan ibunya, Abubakar nekat terjun ke laut dan berenang melawan arus menuju perahu.

“Saya tidak tahu harus berbuat apa, nyawa ibu saya sedang terancam dan itu di depan mata. Saya ambil keputusan harus menolong ibu saya. Beruntung gelombang memukul perahu hingga mendekat ke pantai. Alhamdulilah, ibu saya selamat dari badai itu,” kata Abubakar.

Baca Juga :  KPUD Kabupaten Sikka 'launching' pilkada 2018-2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here