Home / Gaya Hidup / Ingin diet? Perhatikan kalori makanan Anda…

Ingin diet? Perhatikan kalori makanan Anda…

Dalam upaya menurunkan berat badan, perubahan pola makan dan berolahraga rutin perlu dilakukan (Foto:Express.co.uk)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Pada dasarnya, untuk menurunkan berat badan, Anda harus makan lebih sedikit kalori daripada yang Anda bakar setiap hari.

Kalori yang berlebih di dalam tubuh membuat berat badan melonjak. Apalagi, jika Anda termasuk malas berolahraga.

Perlu diketahui, jumlah kalori yang dibutuhkan setiap orang berbeda-beda bergantung pada tinggi badan, berat badan, dan tingkat aktivitas sehari-hari. Perempuan rata-rata membutuhkan sekitar 2.000 kilo kalori (kcal) per hari, sementara laki-laki memerlukan 2.500 kcal.

United States Department of Agriculture (USDA) merekomendasikan asupan kalori untuk perempuan berumur 19 sampai 51 tahun sebesar 1.800 hingga 2.400 kcal per hari. Sementara, laki-laki berumur yang sama perlu kalori sebesar 2.220 hingga 3.000 kcal per hari, dan anak-anak dan remaja berumur 2 sampai 18 tahun membutuhkan sebesar 1.000 sampai 3.200 kcal per hari.

USDA mencatat, orang yang beraktivitas lebih banyak, dan mereka yang rutin berlatih di pusat kebugaran biasanya lebih membutuhkan banyak kalori.

Pada kenyataannya, sebagian besar orang banyak makan, namun jarang berolahraga sehingga kalori yang terbakar hanya sedikit. Asupan banyak kalori tanpa aktivitas fisik cukup, akan menyebabkan obesitas.

Untuk membantu Anda menentukan berapa banyak kalori yang Anda santap bisa diketahui melalui kemasan makanan yang Anda beli. Biasanya tiap gram lemak rata-rata mengandung sembilan kalori, sementara karbohidrat dan protein rata-rata mengandung lima kalori.

Baca Juga :  Sekuat apapun godaan untuk mendua, ingatlah selingkuh itu luka...!!!

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button