Home / Sains / Inilah pedekate kubu Ahok dan Anies “merebut hati” parpol pendukung Agus-Sylvi

Inilah pedekate kubu Ahok dan Anies “merebut hati” parpol pendukung Agus-Sylvi

KOMPAS TV - Debat kedua akan digelar mulai pukul 19.30 WIB.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pendekatan alias Pedekate terhadap kubu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni wajar-wajar saja.

Pasca KPUD DKI Jakarta telah melaksanakan rekapitulasi proses penghitungan suara tingkat provinsi pada Minggu (26/2/2017), Pilkada DKI Jakarta 2017 dipastikan berlangsung dua putaran, dengan kandidat yang masih bertarung yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sementara itu, pasangan calon yang tersisih pada putaran pertama adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Empat partai politik pengusung Agus-Sylvi, yakni Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN, sekarang jadi incaran lobi politik oleh kubu Basuki-Djarot maupun Anies-Sandi.

Sesaat setelah sejumlah lembaga survei menggelar hasil hitung cepat Pilkada DKI Jakarta 15 Februari 2017 silam, upaya memperebutkan dukungan sudah terjadi.

Usaha yang paling nampak adalah dari kubu Anies-Sandi, dengan beberapa kali lobi politik yang membuahkan deklarasi dukungan dari partai politik tingkat kota/kabupaten di DKI Jakarta.

Deklarasi dukungan di antaranya ada dari DPC PKB Jakarta Selatan, DPC PAN Jakarta Utara, serta sejumlah DPC PPP di Jakarta.

Sikap DPC dalam menyatakan dukungan kepada Anies-Sandi ini ditanggapi beragam, terutama oleh pengurus parpol tingkat provinsi.

Baca Juga :  Kisah Pasukan Cyber Calon Nomor Satu (Beserta Bukti)

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button