Home / News NTT / Inilah reformasi perekrutan anggota Polri 2017

Inilah reformasi perekrutan anggota Polri 2017

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Ada yang berbeda di tubuh kepolisian Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) di bibir Februari 2017 ini.

Sebagai keinginan baik untuk menghindari Korupsi, Kolusi, Konspirasi dan Nepotisme (K3N) dalam perekrutan anggota Polri 2017, panitia perekrutan Polda NTT mengambil sumpah jabatan di ruang Vicom lantai dua Mapolda NTT, Selasa (21/2/2017) lalu.

Acara pengambilan sumpah melalui video converence itu digelar serempak di seluruh Polda se-Indonesia.

“Sumber daya Polri merupakan unsur paling utama bagi organisasi Polri, sehingga untuk mencapai reformasi dalam tubuh Polri kuncinya adalah pada pengelolaan sumber daya yang baik mulai dari hulu sampai hilir untuk investasi Polri di masa depan,” ujar Asisten Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Pol Arif Sulistianto kepada wartawan, Selasa (21/2/2017) yang lalu.

Pantauan wartawan, acara pelantikan dan pengambilan sumpah panitia pelaksana rekruitmen anggota Polri 2017 di Polda NTT dipimpin Asisten Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Pol Irjen Arif Sulistianto.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah pantia pelaksana rekruitmen anggota Polri tahun 2017, katanya, adalah momentum awal proses penerimaan anggota Polri tahun 2017 di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

“Ini adalah rekruitmen awal di bawah kepmimpinan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian,” ujar Sulistianto.

Menurut Sulistianto, Kapolri telah menekankan proses rekruitmen harus dilakukan dengan baik, bersih, jujur dan bertanggungjawab. Pasalnya, proses rekruitmen ini merupakan perintah Presiden pada saat pelantikan Kapolri.

Baca Juga :  Jumpa Pers Gubernur NTT Merayakan Hardiknas 2015 (1)

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button