Home / Populer / Jimly minta Presiden tak perlu berkeluh kesah, fokus kerja…

Jimly minta Presiden tak perlu berkeluh kesah, fokus kerja…

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie (VIVA.co.id/ Eduward Ambarita)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM:Presiden Joko Widodo alias Jokowi diminta tak perlu berkeluh kesah.

Permintaan tersebut disampaikan oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie. Menurutnya, Presiden Jokowi mengurangi keluh kesahnya terkait kondisi demokrasi yang ada di Indonesia kini.

Dia menilai, daripada mengikuti jejak mantan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang kerap mengeluh kepada publik terkait fitnah-fitnah yang menyasarnya, lebih baik pemerintah saat ini berbuat sesuatu guna meminimalisir dampak demokrasi yang dinilai sudah kebablasan itu.

“Artinya, kita harus menerima kenyataan bahwa ada perubahan-perubahan baru. Kalau Pak SBY rajin sekali menyatakan keprihatinannya, maka pemerintah sekarang sebaiknya bertindak. Saya senang Pak Jokowi itu kerja, kerja, kerja,” kata Jimly dalam sebuah diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 25 Februari 2017.

Jimly menilai, demokrasi yang disebut presiden kebablasan itu merupakan akibat dari adanya masalah di manajemen internal pemerintahan.

Adanya generasi tua dan generasi muda di kabinet Jokowi saat ini, tambahnya, dinilai Jimly kerap menimbulkan masalah berupa adanya agenda-agenda sempalan dari generasi tua tersebut, sementara generasi mudanya dianggap kurang inisiatif.

“Dengan struktur kabinet berisi generasi yang tua sekali dan yang muda sekali, kadang-kadang yang tua ini suka punya agenda sendiri sementara yang muda agak kurang inisiatif,” ujarnya.

Baca Juga :  Jokowi Tetapkan 122 Kabupaten ini Daerah Tertinggal 2015-2019

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button