Home / Sains / Jokowi diminta lewat ‘aksi teatrikal’ benahi Peradilan

Jokowi diminta lewat ‘aksi teatrikal’ benahi Peradilan

Lutfy Mairizal Putra - Aksi teaterikal koalisi masyarakat sipil Selamatkan Mahkamah Konstitusi di bundaran Hotel Indonesia pada Minggu (12/2/2017).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Koalisi Masyarakat Sipil Selamatkan Mahkamah Konstitusi (KMSSMK) meminta Presiden Joko Widodo segera membenahi lembaga peradilan.

Hal itu disampaikan lewat aksi teatrikal di sekitar Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu (12/2/2017). Aksi itu dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi peradilan di Indonesia.

“Kami ingin sampaikan keprihatinan publik tehadap kondisi peradilan pada umumnya yang harus diselamatkan,” kata anggota koalisi, Aradila Caesar.

Aksi teaterikal itu menggambarkan hakim peradilan yang sedang tercebur oleh lautan kasus. Selain kasus etik, lembaga peradilan juga dihinggapi kasus korupsi.

Tim SAR yang dianalogikan sebagai pemerintah datang menyelamatkan. Aradila menuturkan, pemerintah harus segera turun tangan membenahi lembaga peradilan.

Peneliti Indonesia Corruption Watch itu menilai bahwa Presiden Joko Widodo tidak menaruh perhatian kuat terhadap peradilan Indonesia.

“Presiden sebagai kepala negara punya tanggung jawab untuk beresin lembaga-lembaga peradilan kita. Bukan hanya tanggung jawab Ketua Mahkamah Agung, Komisi Yudisial, Mahkamah Konstitusi,” ucap Aradila.

Baca Juga :  Inilah pedekate kubu Ahok dan Anies "merebut hati" parpol pendukung Agus-Sylvi

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button