Home / News NTT / Jurnalis NTT luapkan empati kepada Nenek Wahi

Jurnalis NTT luapkan empati kepada Nenek Wahi

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Wartawan juga manusia, mereka memiliki rasa empati terhadap persoalan sosial kemasyarakatan yang terjadi di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jurnalis yang tergabung dalam komunitas Jurnalis NTT Peduli (JNP) menyalurkan bantuan kepada Nenek Regina Wahi (75), janda tua yang hidup bersama anaknya Yeny Wahi (45) di RT 05, RW 01, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Sabtu (24/2/2017).

Koordinator JPN Amar Ola Keda mengatakan, pemberian bantuan itu sebagai bukti kepedulian kaum jurnalis kepada sesama.

“Ini bukti bahwa jurnalis bukan saja hanya menulis dan mengkritik, tetapi jurnalis juga punya rasa kepedulian terhadap kondisi sosial yang diwujudnyatakan dengan aksi sosial,” ujar Amar yang juga jurnalis Liputan6.com itu.

Dia menuturkan, terbentuknya komunitas JNP berawal dari dirinya mewawancarai Nenek Regina Wahi di gubuk tua setelah membaca berita di salah satu media online yang menulis tentang kunjungan sebuah kelompok PKK ke rumah Nenek Regina Wahi.

“Saya langsung mencari alamat Nenek Regina dan akhirnya ketemu. Setelah itu saya mengumpulkan kawan-kawan wartawan lain dan terbentuklah komunitas ini,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan ini menjadi agenda utama komunitas JNP.

Bendahara JNP, Efron Suna mengatakan, dana yang diperoleh merupakan sumbangan dari jurnalis NTT dan beberapa donatur.

Baca Juga :  Diana Aman, dari 'human trafficking', DPO, ke vonis hakim

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button