Home / News NTT / Kabupaten Sikka dirundung kesal, minyak tanah langka

Kabupaten Sikka dirundung kesal, minyak tanah langka

foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Akhir-akhir ini masyarakat di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) di hebohkan dengan kelangkahan minyak tanah.

Ibu-ibu rumah tangga rela menunggu antrean panjang untuk mendapatkan minyak tanah, walau harganya telah melambung tinggi.

Kelangkaan minyak tanah sangat mengecewakan warga yang benar benar membutuhkannya. Namun Pertamina masih mengatakan pasokan normal dan stok depot Maumere aman.

Berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan moral-politik.com dengan cara mengunjungi beberapa pangkalan minyak tanah yang yang berada di Maumere, salah satunya Pangkalan Minyak Tanah Kios Bintang Baru yang menjadi Agen PT. Rofin Jaya Energi Paulus Istanto mengatakan, akhir-akhir pasokan minyak tanah ke pangkalannya semakin berkurang, dimana satu minggu sampai tiga minggu baru agen tersebut datang mengantar minyak tanah ke pangkalannya.

Ketika mereka mengantar minyak tanah, kita hanya mendapatkan jatah minyak tanah satu drom saja. Padahal permintaan masyarakat datang untuk membeli cukup tinggi.

“Agen antar kalau kita telepon dulu. Kita telepon hari ini, tetapi satu minggu sampai tiga minggu baru mereka antar. Stok minyak tanah kita dapat hanya satu drom saja. Kalau tahun kemarin tidak, distribusinya lancar sekali ke pangkalan kita, tetapi akhir-akhir ini sudah mulai langkah minyak tanahnya. Setiap hari masyarakat datang menanyakan kepada kita apakah ada minyak tanah, tetapi kita bilang minyak tanah tidak ada, kita juga kasihan dengan mereka yang tiap hari datang tanya minyak tanah di kita,” kata Paulus.

Baca Juga :  Pembobol Rumah Sam Haning Mulai Didakwakan Bersalah

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button